Diduga Oknum Camat Di Kab.Mamasa Gagal Paham Soal Tupoksi Kesehatan.

351

GERBANGTIMURNEWS.COM-MAMASA- Dalam Upayah Percepatan Penanganan Penyebaran Virus Corona yang biasa di sebut Covid-19 di Wilayah Kerja Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mamasa, Minggu 04 Juli 2021

Bupati Mamasa Ramlan Badawi selaku ketua satgas Covid 19 Kabupaten Mamasa Serta Wakil Bupati Marthinus Tiranda selaku Wakil Ketua III di Satgas Covid 19 Kabupaten Mamasa tak Henti-Hentinya Memberikan Himbauan Kepada Seluruh Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Mamasa tentang Bagaimana Upayah Untuk Memutus Matarantai Penyebaran Virus Corona.

Antara Lain Bupati Dan Wakil Bupati Mamasa Dalam Setiap Sambutan dan Kunjungannya Selalu Menghimbau Agar Seluruh Elemen Dan Stakehder Terlibat kita harus Bahu membahu Untuk Menghentikan Penyebaran Virus Corona.

Disisi Lain dari penyampaian Bupati, ada sebagian Camat yang tidak mengindahkan penyampaian Bupati seperti Camat Sumarorong Kabupaten Mamasa yang bertugas juga Selaku Ketua Satgas Covid-19 diduga langgar himbauan bupati dan wakil bupati Mamasa.

Camat Sumarorong diduga Melawan Perintah Atasan dan Terkesan Membuat Keputusan Secara Sepihak.

Buktinya, Berita Acara Kesepakatan Bersama Untuk Proses Pencegahan Penyebaran Virus Corona Di Wilayah Sumarorong, yang Di Tandatangani Oleh Pemerintah setempat bersama aparat kepolisian.

Ikut tanda tangan dalam berita acara tersebut yakni, Kapolsek, Danramil serta Para Tokoh Agama namun yang kita sayangkan Camat Sumarorong Tidak Melibatkan pihak PUSKESMAS (Kepala Puskesmas).

Padahal Penanganan Covid-19 Di manapun Selalu Menempatkan Kesehatan Selaku Garda Terdepan Pencegahan Dan Penanganan Covid-19.

Keras Dugaan Bahwa CAMAT Sumarorong Kabupaten Mamasa ini Tidak Memahami Fungsi Para Medis Dalam Pencegahan Dan Penanganan Covid-19 sehingga Membuat beberapa Mitra seperti Wartawan dan LSM di Mamasa Angkat Bicara melalui Cuitan Di Media Sosial (SOSMED).

Andi Waris Tala Angkat Bicara Selaku Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) di wilayah kab.mamasa sekaligus Wakil Ketua Lembaga Penyalur Aspirasi (LPA), Menyampaikan bahwa Saya Sangat sayangkan sikap “Arogan” Camat Sumarorong,”ucap Andi Waris

“Saya Menuding Camat Sumarorong karena dia Tidak Mengindahkan Perintah Wakil Bupati Mamasa Yang Baru Saja Di Sampaikan Di ruang Aula Kantor Camat Sumarorong, Selain Menuding Camat sumarorong yang Tidak Memahami Fungsi Para Medis Dalam Proses Percepatan Pemutusan Matarantai Covid-19, Saya Andi Waris Tala Yang akrap Disapa “AWT” meminta tegas kepada Bupati Dan Wakil Bupati Agar Camat Sumarorong diberi Teguran Keras Atas Ulahnya Yang Diduga tidak Konsisten dalam membangun Kerjasama Di Lingkup Wilayah Kerjanya.

Menurut saya, Camat Sumarorong Seharusnya Berkoordinasi Dengan Kepala Puskesmas Sumarorong dalam Rangka Percepatan Pencegahan Penyebaran Virus Corona,”ujarnya

“Dibalik Berita Acara Kesepakatan Bersama Yang Di prakarsai Camat Sumarorong, Ada Dua Kesalahan Fatal Yang Tidak Bisa Diterima Dengan Akal Sehat. Kedua Kesalahan Fatal Tersebut Yakni, Camat Sumarorong Dalam Membuat Kesepakatan Tidak Melibatkan Puskesmas selaku Instansi Vital penanganan Covid 19.

Kesalahan Fatal kedua, Yakni Camat Sumarorong Dalam Membuat Kesepakatan Bersama Tidak Berkoordinasi Dengan Ketua Satgas Covid Kabupaten (Bupati),”ujar AWT

“Artinya, Disini Camat Sumarorong Bertindak Sendiri tanpa Mengindahkan Perintah Pimpinan. Sekaitan Dengan Kejadian Tersebut, saya Andi Waris Tala Selaku Mitra berharap agar Pimpinan Daerah Memberi Pembinaan Kepada Bawahannya Yang Dianggap Tidak Bisa Kerjasama Dengan Lingkungan Kerjanya.

Tambahan Jika Bawahan seperti ini dipertahankan, maka yakinlah tidak Akan ada kemajuan di daerah ini,”tutup Andi Waris Tala.

Laporan: Andi Rusli