Dibalik viralnya pernikahan dibawah umur yang terjadi di desa Watang Pulu, kec. Suppa kab. Pinrang

62

Gerbangtimurnews, Pinrang – Unit PPA telah melakukan penangkapan terduga Pelaku Menyetubuhi Anak dibawah umur An.Sdr. SAPPE diDusun Menro Desa Watang Pulu Kec. Suppa Kab. Pinrang yang merupakan ayah tiri dari korban inisial NS,18 th yg merupakan mempelai wanita yang viral dan dibawah umur dan merupakan korban langsung pencabulan oleh ayah tirinya.

Pelaku yang diamankan an. Sdr. SAPPE, 39 Thn , Pekerjaan Wiraswasta, Alamat Dusun Menro Desa Watang Pulu Kec. Suppa Kab. Pinrang.

KRONOLOGIS PENGUNGKAPAN : Berawal viralnya pernikahan anak dibawah umur, makan Unit PPA Sat Reskrim Polres Pinrang bersama Lembaga (P2TP2A) melakukan penyelidikan dan investigasi terkait kejadian tsb. Dari hasil penyelidikan bahwa benar telah terjadi Tindak Pidana Menyetubuhi anak dibawah umur, kemudian di lakukan pemeriksaan intensif terhadap korban dan hasil pemeriksaan Korban mengaku telah disetubuhi oleh Bapak Tirinya.

Selanjutnya Unit PPA yg di pimpin oleh Ipda MUIS PANRITA, S.Pd.I bersama anggota serta Lembaga P2TP2A menuju lokasi (Rumah) terduga pelaku dan menemukan Terlapor berada di kolong rumahnya lalu di lakukan penangkapan dan membawanya ke polres pinrang

Hasil keterangan pelaku Sdr. SAPPE mengakui telah Menyetubuhi korban NS, dengan cara menjemput Korban di depan Masjid setelah korban melakukan ibadah solat magrib, lalu korban diajak pergi membeli telur dengan menggunakan spd. Motor menuju Kamp. Lamajakka desa watang pulu Kec. Suppa Kab. Pinrang dalam perjalanan terlapor tiba2 singgah di pinggir jalan lalu menggendong Korban masuk kedalam kebun lalu mengancam korban dengan menggunakan batu untuk mengancam, lalu korban disetubuhi oleh pelaku.
Atas kejadian tersebut P2TP2A melaporkan kejadian tersebut di Polres Pinrang guna di lakukan peroses hukum.

Barang bukti yang diamankan yaitu 1 set baju, 1 jilbab mukena, 1 sarung milik pelaku dan sepeda motor yg digunakan oleh pelaku. Saat ini pelaku diamankan di Mapolres Pinrang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Sumber : Sat Reskrim Polres Pinrang