Dewan Pendidikan Sulsel Gelar Rakor 2020

9

GERBANGTIMURNEWS

MAKASSAR – Dewan Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama sejumlah ketua dan angora Dewan Pendidikan Kabupaten Kota Se Sulawesi Selatan.

Rakor tersebut juga dirangkaikan dengan workshop Penguatan Kelembagaan Dewan Pendidikan dengan Thema “Proyeksi Pendidikan di Era Pandemi”.

Acara yang berlangsung Jumat (11/12/202) di Hotel Whizz Prme tersebut dibuka oleh kepada Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan Prof. Dr. Jufri.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus dan anggota Dewan Pendidikan Provinsi dan Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan dan berharap bahwa workshop ini bisa melahirkan gagasan-gagasan baru. Guna penguatan fungsi kelembagaan Dewan Pendidikan dan peningkatan kualitas pendidikan di Sulawesi Selatan.

Tampil membawakan materi pada work shop masing-masing ketua Dewan Pendidikan Sulawesi Selatan DR. Adi Suryadi MA, Prof. DR. Heri Tahir , Prof. DR. Armin Arsyad, DR. Hasrul yang biasa disapa Pak Lulu.

Acara diskusi dipandu oleh moderator. Dr. Amir Muhiddin M.Si (Wakil Ketua Dewan Pendidikan Sulawesi Selatan.

Ketua Dewan Pendidikan Sulsel Adi Suryadi yang menutup acara tersebut mengemukakan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua yang hadir dan memberi kontribusi pada gagasan untuk penguatan fungsi kelembagaan Dewan pendidikan.

Beliau berharap agar ke depan ada singkronisasi dan bersinerjitas yang baik antara dewan pendidikan provinsi dan Dewan Pendidikan kabupaten/ kota, demikian juga perlu peningkatan fungsi koordinasi sehingga ada kejelasan fungsi dan kewenangan serta kesamaan langkah dan strategi dalam memecahkan berbagai masalah pendidikan di Sulawesi Selatan.

Rakor kali ini juga dihadiri oleh sejumlah undangan antara lain para kepala bidang di lingkup Dinas Pendidikan Sulsel, beberapa kepala sekolah, Kepala cabang dinas pendidikan, beberapa ketua komite sekolah, dan korwas pendidikan Sulawesi Selatan. (Amir Muhiddin).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba

Gertim News