Dekan Fisip Unismuh Makassar Minta Mahasisw KKP Perkuat Medsos Kantor Desa dan Lurah di Polsel Takalar

36

GERBANGTIMURNEWS.COM

TAKALAR – Para mahasiswa Fisip Unismuh Makassar yang sedang melakukan KKP Plus Angkatan XXI di wilayah desa dan kelurahan di Kecamatan Polombangkeng Selatan (Polsel) agar memperkuat media sosial (medsos) di lokasi KKP masing masing.

Demikian penegasan Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si, saat memberi sambutan pada Seminar Evaluasi Program Kerja di Aula Kelurahan Pa’bundukang, Takalar (25/11/2020).

Turut hadir pada acara ini, Kepala Wilayah Kecamatan Polsel, Baharuddin, S.Sos, M.Si, Lurah Pabbundukang, Muh Hasim, SE, Lurah Rajaya, Muhammad Nur, SE.

Ikut rombongan dekan pada acara ini, Ketua KKP 2020, Amin Umar, S.Pd.I, M.PdI, Wakil Dekan II dan III, Andi Luhur Prianto, S.IP, M.Si, dan Dr.Samsir Rahim, S.Sos, M.Si. Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, Dr. Nuryanti Mustari, S.IP, M.Si, Kaprodi Administrasi Negara, Nasrul Haq, S.Sos, M.PA, serta para dosen dan pegawai fakultas.

Dijelaskan, media sosial FB, Instagram dan YouTube usahakan masing masing desa dan kantor lurah punya akun resmi yang mempublikasikan kegiatan pembangunan desa dan kelurahan.

Media sosial itu diusahakan ada aparat atau tenaga di desa dan kelurahan yang mampu melanjutkan media media sosial tersebut.

Malah kalau memungkinkan doktor administrasi publik PPs-UNM ini meminta agar dilakukan pelatihan citizen reporter bagi aparat dan pihak di kantor lurah dan desa.

Menyinggung pelaporan evaluasi program kerja dengan memakai multimedia, maka baru KKP Fisip Unismuh Makassar di Kecamatan Polsel yang menggunakan.

Inovasi dan kerja kerja para mahasiswa mempublikasi program kerja di media online juga salah satu terobosan dan inovasi pada mahasiswa KKP angkatan 2020 ini.

Akses kegiatan pada dunia digital sehingga aktifitas dan kegiatan KKP di Polsel dapat terpantau lewat media sosial.

Dekan mengharapkan sisa waktu KKP satu bulan lagi semoga dapat dijalani dengan aman dan sukses serta dapat kembali ke kampus menyesuaikan tahapan jenjang studi lainnya.

Mahasiswa KKP Plus Angkatan XXI Fisip Unismuh Makassar 2020 secara resmi telah diterima oleh Camat Polsel Takalar, Baharuddin Dg Limpo, S.Sos, M.Si di Kantor Camat, Jumat (23/10/2020).

Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar angkatan XXI di Kecamatan Polsel Takalar, didampingi Dosen Supervisi, Dr.Muhammad Yahya Mustafa, M.Si. (ummi/ulla).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba.