Danrem 101/Antasari Kunjungi Satgas Yonif 623/BWU di Nunukan

11

GERBANGTIMURNEWS

Nunukan – Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Nunukan untuk meninjau kegiatan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia Sektor Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 623/WBU, Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (14/12/2020).

Baca Juga : penilaian-lomba-dasawisma-dan-pemanfaatan-pekarangan-tingkat-kabupaten-jeneponto

Diungkapkan Dansatgas, kunjungan Danrem ke Satgas Yonif 623/WBU pada Sabtu (12/12/2020) tersebut turut didampingi Kasi Ops Rem 101/Antasari Letkol Inf Leonardus Kunto, Kasi Intel Rem 101/Antasari Kolonel Kav Valian Wicaksono dan Kasiren Rem 101/Antasari Kolonel Inf Mahfud Asat.

“Kunjungan kerja Danrem ke wilayah Nunukan untuk melihat satuan jajaran Korem 101/Antasari yaitu Yonif 623/BWU yang sedang melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan negara RI-Malaysia sekaligus mengecek kondisi prajurit di medan operasi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kunjungan kerja Brigjen TNI Firmansyah ke jajaran Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang sedang melaksanakan tugas operasi seperti seorang bapak yang sedang mengunjungi anaknya.

Baca Juga : satres-narkoba-polres-jak-bargagalkan-peredaran-penyelundupan-narkoba-lintas-provinsi-sijunjungsumatera-barat

“Beliau ingin memastikan seluruh prajurit masih tetap semangat menjalankan tugas walau mendekati masa penugasan,” jelasnya.

“Dalam kunjungannya, pucuk pimpinan Korem 102/Antasari ini menekankan agar prajurit jangan buat pelanggaran sekecil apapun karena akan merusak nama baik satuan Yonif 623/BWU yang merupakan satuan jajaran Korem 101/Antasari,” imbuh Yordania.

Dikatakan Yordania, setelah mengunjungi prajurit di Makotis Nunukan, Danrem 101/Antasari melanjutkan perjalanan esok harinya ke jajaran pos Satgas Pamtas Yonif 623/BWU di Sebatik, dan diakhiri dengan mengunjungi wilayah jajaran pos di Simanggaris.

“Dalam kesempatan kunjungan ke Pos Sebatik, kembali Danrem memberikan arahan agar anggota Satgas Pamtas Yonif 623/BWU jangan membuat pelanggaran sehingga akan meninggalkan kesan yang kurang baik,” tuturnya.

“Selanjutnya beliau juga mengingatkan agar prajurit selalu hati-hati di akhir masa penugasan dan tetap semangat dengan menjaga moril di tengah pandemi Covid-19,” pungkas Dansatgas mengakhiri.

  • Laporan : Muh Faisal
  • Editor     : Dhani Naba

Gertim News



Baca Juga : satres-narkoba-polres-jak-bargagalkan-peredaran-penyelundupan-narkoba-lintas-provinsi-sijunjungsumatera-barat