Dandim 1428 Mamasa Perintahkan Anggotanya Untuk Lakukan Rapid Tes Antigen” Ini Penyampaian Bupati

225

GERBANGTIMURNEWS.COM-MAMASA-  Dandim 1428 Mamasa Letkol Infantri Stevi Palapa memerintahkan Anggotanya Untuk Lakukan Rapid Tes Antigen Diapresiasi Bupati Mamasa Ramlan Badawi Selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Mamasa.

Sikap Dandim 1428 Mamasa Yang Dinilai Cekatan bergerak Cepat, Merupakan Langkah Yang Patut Di Acungi Jempol. Hal Tersebut Di Sampaikan oleh Bupati Mamasa DR.H.Ramlan,MH hari ini Rabu (07/07/21)

“Di Sumarorong Mamasa Sulawesi Barat Sesaat Setelah Bupati Menyerahkan Bantuan Kepada Warga Yang Terpapar Covid-19 dikecamatan Sumarorong Sebanyak 75 Orang. 75 Jumlah Warga Kecamatan yang Sedang Menjalani Masa Karantina Mandiri Dirumah Masing Masing.

Seluruhnya Dijamin Mendapat Bantuan Dari Satgas Tugas Covid-19 Berupa Beras Sebanyak 35 Kilo Gram Per KK, Serta Uang Tunai Sebesar 500 Ribu rupiah Per Orang. Bupati Berharap Bantuan Tersebut Bisa Meringankan Beban Warga Yang Terpapar Covid-19 Yang Tidak Bisa Beraktivitas Karena Mereka Sedang Menjalani Masa Karantina,”ujar Bupati

“Sekedar Di Ketahui Kata Bupati, Untuk Kabupaten Mamasa Secara Keseluruhan Per Hari ini (Rabu 07/07/21), Jumlah Warga Yang Terpapar Covid Sebanyak 169 orang.Selain Menyerahkan Bantuan, Bupati Juga Menegaskan Bahwa Dalam Rangka Menghadapi Masa Pandemi Covid-19 seluruh ASN Lingkup Pemda Mamasa Dilarang Meninggalkan wilayah Kerja Masing Masing. Demikian Kata Bupati Mamasa Ramlan.

Di Tempat Yang Sama, Dandim 1428 Mamasa Letkol Inf.Stevi Palapa kepada Sejumlah Awak Media Mengatakan. Seluruh Anggota TNI yang Bertugas Di Wilayah Zona Positif Covid-19 wajib Hukumnya Melakukan Pemeriksaan Rapid Tes Antigen,”ucap Dandim

“Hal ini Dilakukan Untuk Meyakinkan Masyarakat Sekitar Bahwa TNI benar benar Benar Serius Membantu Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mamasa untuk Mempercepat Pemutusan Rantai Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Selain Berupaya Memutus Rantai Penyebaran Virus Covid, Pemeriksaan Rapid Antigen Terhadap Sejumlah Anggota TNI lingkup Kodim 1428 Mamasa Juga Dimaksudkan untuk Memastikan Bahwa Anggota TNI di Lingkup Kodim 1428,”ujarnya

“Mamasa Aman Dari Covid Atau Sebaliknya. Untuk Hari ini (Rabu 07/07/21) Segenap Anggota Koramil 02/Sumarorong Telah Menjalani Proses Pemeriksaan Rapit Antigen. Tempat Pemeriksaan Anggota Koramil 02/Sumarorong bertempat Di Halaman Markas Komando (Mako) Koramil 02/Sumarorong. Kata Dandim Stevi Palapa.

Adapun Jumlah Anggota TNI Koramil 02/Sumarorong yang Di Rapid Antigen Hari ini (Rabu) ada sekitar 17 Orang yang masuk daftar termasuk, Danramil 02 Sumarorong,”kata dandim

Terpisah dengan Lettu Inf. Pandiyono, Menjelaskan bahwa Sesuai Perintah Dandim 1428 Seharunya Hari ini (Rabu) sebanyak 20 Personil Koramil Sumarorong yang  Harus Menjalani Rapit Tes Antigen, Namun Tiga dari 20 Personil Koramil Sumarorong Belum Sempat Menjalani Rapid Tes Antigen sebab hari ini Ketiga Personil Koramil 02/Sumarorong Lagi Menjalankan Tugas di Luar,”kata pandiyono

“Rapid Tes Antigen ini diperintahkan oleh Dandim Agar Masyarakat Sekitar Tidak Ragu jika Kami (TNI) Turun Lapangan Mendampingi Satgas Covid-19 Kecamatan Sumarorong. Untuk Itu Kami Diperintahkan Dandim Untuk Melakukan Rapid Tes Antigen oleh Pihak Medis Puskesmas Sumarorong.

Adapun Hasil Rapit Tes Antigen Terhadap Personil Koramil 02 Sumarorong, Secara Keseluruhan Dinyatakan NEGATIF Covid-19,”tutup Pandiyono.

Laporan: Andi Rusli/AWT