Cuaca Tak Jadi Penghalang Untuk Pra TMMD Desa Banea”TNI Optimis Target 35% Dapat Tercapai.

64

GERBANGTIMURNEWS.COM-MAMASA: Pra kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 yang berlangsung Di Desa Banea’ Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat,mengejar Target pekerjaan bisa mencapai 35% sebelum TMMD Dinyatakan Dibuka Secara Resmi. Hal tersebut disampaikan Langsung Koramil Sumarorong Lettu Inf.Pandiyono Kepada Awak Media Baru baru ini (05/09/21).

Menurut Pandiyono, target pekerjaan 35% ini merupakan pekerjaan Awal sebelum Dilanjutkan dengan pekerjaan Utama pada Kegiatan TMMD Nantinya. Adapun pekerjaan Pra TMMD Yang harus mencapai progres pekerjaan 35% yakni Pembangunan 5 Unit MCK, Pekerjaan Rumah 2 Rumah Ibadah, serta Drainase di Desa Banea’.

Untuk pekerjaan MCK Yang akan di Jadikan Sample (contoh) yakni MCK yang terletak di Dusun Matakanan tepatnya di Samping Kantor Desa Banea’. Selaku Perwira Pengawas Dalam Kegiatan TMMD ke 112 ini, Pandiyono Merasa Bangga diliputi rasa haru, karena Kegiatan TMMD Ke 112 di desa Banea’ ini benar benar disambut baik oleh Warga desa Banea’. Selaku Anggota TNI sangat bangga karena warga desa Banea’ benar benar pro aktif membantu TNI dalam Kegiatan TMMD ke 112 ini.

Adapun Kendala Dalam Program TMMD ini, Koramil Sumarorong Lettu Inf.Pandiyono Menjelaskan. Kendala Yang Kami hadapi di Lapanga ada dua hal. Kendala Yang pertama menurut Pandiyono yakni Kondisi jalan yang belum memadai mengakibatkan Mobilisasi Material seperti semen,batu dan pasir agak sulit. Kendala yang kedua yakni Kondisi Cuaca yang sangat Dingin mengharuskan Anggota TNI yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Desa Banea’ harus mempersiapkan Segala kelengkapan dalam Kondisi Cuaca yang tergolong Ekstrim ini.

Dibalik dua kendala yang memang sangat berpengaruh, TNI tetap bersemangat bersama warga membangun desa. Pokoknya Target kami Wajah desa Banea’ harus berubah dan mengalami kemajuan dengan hadirnya program TMMD ini. Kata Pandiyono.

Hal yang sama diungkapkan warga desa Banea’. Kepada Wartawan Beberapa warga mengatakan, dengan hadirnya program TMMD ini, yakin pembangunan di desa kami (Banea’) akan semakin nampak. Warga memberi contoh misalnya Pembangunan MCK,Drainase,Rumah Ibadah dan pembangunan Lainnya merupakan program TNI yang sangat bermanfaat buat kami selaku warga Desa Banea’. Kata Warga Banea’.

Laporan: (Andi Waris Tala/AR)