Cara Danramil Mentawa Baru Ketapang Tanamkan Wasbang Bagi Pemuda

10

GERBANGTIMURNEWS

Kotawaringin Timur – Danramil 1015- 08/Mentawa Baru Ketapang, Kapten Arh Sutomo memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada anggota organisasi Pemuda Muhammadiyah, yang bertempat di Kantor Muhammadiyah Jln. RA. Kartini, Sampit, Kotawaringin Timur. Kegiatan tersebut dalam rangka pendidikan latihan dasar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah, Senin (28/12/2020)

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 17 peserta dari Pemuda Muhammadiyah Daerah Kotawaringin Timur.

Perwira yang berdinas di Kodim 1015/Sampit, dalam kesempatan tersebut menjelaskan tentang Dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Lanjut dikatakan Danramil, Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki sekitar 17.000 pulau dan keberagaman suku, adat istiadat, bahasa, ras dan kebudayaan. Meski sangat beragam, bangsa Indonesia adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

“Jadi Bangsa Indonesia ini dapat merebut kemerdekaan dengan adanya persatuan dan kesatuan baik antar suku, ras maupun golongan,” terangnya, pada Minggu (27/12).

Masih Danramil, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya serta senantiasa bersatu maka kita semua akan menjadi kuat dan dengan bersatu maka bangsa Indonesia ini akan menjadi maju

“Dalam Garuda Pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika selain sebagai pemersatu juga merupakan wahana untuk memberikan keleluasaan bagi semua warga dalam mengembangkan kebudayaan maupun adat istiadat masing-masing,” pungkas Kapten Arh Sutomo. (Pendam XII/Tpr)

Penulis : Muh Faisal

Editor : Dhani Naba