Cabang Muhammadiyah Lempangang Gowa Mengelola Empat Sekolah

36

GERBANGTIMURNEWS

GOWA – Selama ini di wilayah kerja Cabang Muhammadiyah Lempangan Gowa membina empat sekolah pada semua jenjang pendidikan.

Keempat sekolah yang dikelola tersebut yakni, TK Aisyiah Lempangang, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Bonto mbo’diyah, MTS Muhammadiyah Lempangan dan SMA Muhammadiyah Lempangan.

Demikian ditegaskan, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Lempangang, Kabupaten Gowa, Basri Mattayang, Ahad (3/1/2021).

Dijelaskan, keempat jenjang pendidikan tersebut telah berjalan baik dengan siswa berasal dari anak dan keluarga para anggota dan simpatisan persyarikatan serta anak warga masyarakat lainnya di sekitar Lempangang, kata Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PD. Muhammadiyah Gowa 2015 – 2020.

Muhammadiyah Cabang Lempangang selama masa Covid-19, telah berhasil membuka Sang Surya Mart, berlokasi di samping MTS Muhammadiyah.

Toko ini secara resmi diluncurkan pada 18 November 2020, sebagai kado istimewa pada Milad Muhammadiyah ke-108, tandas sarjana Pendidikan Sejarah UNM ini.

Para pengurus PCM Lempangang, pada periode awal kepengurusan berkomitmen untuk memberikan penguatan pada ekonomi ummat atau ekonomi persyarikatan, ungkap Ketua Maperwa FEIS UNM 2003-2004

Selain kehadiran Sang Surya Mart, PCM Lempangang, juga memiliki Kedai Sang Surya itu berada di dalam lingkungan sekolah.

Tetapi untuk sementara kedai itu tutup karena masa pandemi Covid-19, dan diganti dengan Sang Surya Mart, tegas Ketua PW IRM Sulsel 2004-2006.

Komitmen ke depan setelah di cabang berhasil dalam pendirian Sang Surya Mart, maka itu akan merambat ke tingkat ranting dan nantinya setiap ranting itu memliki unit usaha, tandas.
pria kelahiran Panciro 21 Agustus 1981. (*)

Laporan: Ahmad Sholeh
(Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Unismuh Makassar)

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba