Bupati Gowa Minta Salat Idul Adha di Lapangan Terbuka dan Terapkan Protokol Kesehatan Untuk Mencegah Penularan Covid-19

17
Gerbangtimurnews, Gowa – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meminta pelaksanaan Salat Idul Adha untuk dilaksanakan di ruang terbuka atau di lapangan untuk menghindari resiko terjadinya penularan Covid-19.

Saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Gowa masih cukup tinggi. “Karena seperti yang saya jelaskan bahwa resiko penularan di ruang terbuka jauh lebih rendah dibandingkan dengan di ruang tertutup,” kata Adnan saat memimpin Coffee Morning Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, Senin 20 Juli 2020.

Meski dilaksanakan di lapangan terbuka, Bupati juga meminta agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, menyiapkan tempat cuci tangan atau hand sanitizer.

Adnan berharap Dinas Sosial Kabupaten Gowa bersama para camat se-Kabupaten Gowa untuk berkoordinasi dengan lurah dan kepala desa serta panitia terkait pelaksanaan Salat Idul Adha tahun 1441 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 mendatang.

“Setelah pertemuan ini saya minta untuk dilakukan rapat bersama lurah dan kepala desa serta panitia pelaksanaan Salat Idul Adha,” tambahnya.

**