BREAKING NEWS” Hujan Deras Mengguyur Kab.Jeneponto Selama Berjam-Jam Mengakibatkan Banjir.

235

GERBANGTIMURNEWS.COM-JENEPONTO: Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jeneponto, Sulsel dan sekitarnya menyebabkan sejumlah lokasi di daerah ini terendam banjir, Rabu Malam 7 Juli 2021. Salah satunya di Lingkungan Lumung-Lumung, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.

Selokan air yang diduga tersumbat akibat banyaknya sampah yang menumpuk

 

Jalan poros Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), kini kembali tergenang air. Kondisi saat ini disebabkan karena hujan lebat dan luapan air dari selokan pinggir jalan raya yang di duga tersumbat akibat banyaknya sampah sehingga air meluap ke badan jalan poros.

Banjir dengan tinggi muka air mencapai 40-60 senti meter naik di Jalan Poros Bonto sungguh tepatnya depan taman turatea (Tamtur)

 

Bagi pengendara mobil roda empat ada yang takut melewati jalan tersebut dan adapun yang nekat untuk melewati banjir (Terobos).

Pagar tembok rumah jabatan Bupati jeneponto yang hancur akibat hujan berjam-jam

Selain banjir pagar tembok Rumah Jabatan Bupati Jeneponto (RUJAB) yang diduga belum lama habis di kerja kini terjadi kerusakan diduga akibat hujan berjam-jam dan hujan terlalu deras hingga pagar tembok hancur (Rusak) sekitar kurang lebih kerusakan panjang 5 Meter.

Laporan: Safri Jarre