Bocah di Makassar Temukan Mayat Pria Lansia dalam Selokan

63
GERBANGTIMURNEWS.COM

Makassar – Mayat ditemukan bocah 13 tahun di saluran terapung di drainase Jalan Borong Raya, Kecamatan Manggala Kota Makassar diketahui bernama Daeng Sanggu 65 tahun, tinggal di kontrakan Jl Hertasning Baru Blok D4.

Identitas mayat pria tersebut diketahui setelah seorang pengemudi Becak Motor (Bentor) melintas di lokasi kejadian dan melihat kerumunan warga, kemudian dia singgah melihat apa yang sedang terjadi.

Saat diperlihatkan jenazah Daeng Sanggu yang mengenakan baju kemeja pendek dan celana pendek warna biru diapun langsung mengenalnya.

“Tetanggaku ini di Hertasning Baru, Daeng Sanggu namanya. Orang Jeneponto,” kata pengemudi Bentor itu, yang diketahui bernama Yuga 35 tahun yang juga berasal dari Kabupaten Jeneponto”.

Polisi pun menyuruh Yuga untuk menghubungi istri Daeng Sanggu agar ke RS Bhayangkara untuk mengecek jenazah Daeng Sanggu.

Sementara itu Panit dua Reskrim Polsek Manggala, Ipda Saiful Basir mengatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan terkait kematian korban.

“Belum bisa saya sampaikan apakah ada tanda kekerasan atau tidak. Nanti kami akan sampaikan setelah ada hasil pemeriksaan dari Rumah Sakit Bhayangkara,” ujarnya.

Diketahui, mayat pertama kali ditemukan oleh bocah laki-laki berusia 13 tahun, Muh Yusuf. Dia menemukan mayat pria tanpa identitas itu dengan kondisi tengkurap dan mengapung di selokan air.

Menurut Muh Yusuf, awalnya dia bersama teman-temannya hendak pergi bermain. Tapi, ketika melintas di lokasi, dia tiba-tiba melihat seseorang terapung di selokan air. Sehingga, ia langsung teriak minta tolong dan memberitahukan warga sekitar terkait penemuan mayat itu.

“Saya mau pergi main-main. Awalnya, saya melintas di sini (lokasi mayat) belum ada kulihat. Tapi, setelah pulang, adami orang ini mengapung,” kata Yusuf saat ditemui di lokasi kejadian.

Belum bisa saya sampaikan apakah ada tanda kekerasan atau tidak. Nanti kami akan sampaikan setelah ada hasil pemeriksaan.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Manggala, Iptu Syamsuddin mengatakan, mayat pria ini ditemukan tanpa ada tanda pengenal. Ia merupakan pria tua yang ditaksir berumur 60-an tahun ke atas.

Dia menjelaskan, mayat pria ini ditemukan dengan kondisi mengapung di selokan. Dia mengenakan pakaian kaos berkerah dan celana pendek. Beredar kabar, jika pria ini kerap terlihat oleh warga sehari-harinya adalah menjual stiker di Jalan Hertasning Raya dan Jalan Toddopuli, Makassar.

“Kami sementara menyelidikinya. Kemudian, mayat ini dibawa ke rumah sakit (RS) Bhayangkara Makassar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Dan pihak keluarga telah mengambil mayat tersebut pada kamis malam untuk di kebumikan di kampung halaman Bungung tongko Desa tanjongan kab Jeneponto pada hari Jumat.

Gertim News