Berbagai Aliansi Dari Gabungan Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa

32

GERBANGTIMURNEWS.COM

MakassarBerbagai aliansi dari gabungan mahasiswa, buruh dan pelajar menggelar aksi demonstrasi di jalan pertigaan jalan AP Pettarani-Sultan Alauddin, Kamis (15/10/2020).

Para pengunjuk rasa dalam tututannya ingin kembali mengingatkan kepada setiap petani, peladang, nelayan, masyarakat adat dan masyarakat biasa diamankan aparat agar memperlakukan tanpa diskiriminasi oleh negara.

Menariknya, dalam pemantauan awak media di lapangan, unjuk rasa ini hanya dikawal Sat Lantas Polrestabes Makassar yang dipimpin langsung Panit 1 Turjawali Sat Lantas Polrestabes Makassar, Ipda H. Sukri Liwang SH, S.sos, MH.

Gaya persuasif dan simpatik yang ditunjukkan Ipda Sukri kepada pengunjuk rasa mampu membangun suasana sejuk sehingga unjuk rasa yang digelar berjalan tertib serta hanya berselang tidak terlalu lama.

Menurut Ipda Sukri, komunikasi positif yang terbangun mampu menyejukkan suasana unjuk rasa.

“Ini berkat komunikasi yang sejuk yang kami bangun sehingga para adek-adek pengunjuk rasa bisa dengan cepat memahami”, ujarnya.

Ipda Sukri menambahkan kuncinya adalah komunikasi yang baik serta saling menghargai.

“Kuncinya adalah komunikasi yang sejuk dan saling menghargai sehingga suasana menjadi nyaman dan tidak ada satu pun yang merasa dirugikan, ungkapnya.

GERBANGTIMURNEWS.COM