Banyak Ketimpangan kebijakan nasional, LAM Sulsel Demonstrasi Dengan 8 Tuntutan

16

Gerbangtimurnews.comMakassar – Laskar Aktivis Mahasiswa (LAM) Sulawesi Selatan (Sulsel) Melakukan Aksi di depan kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, kamis (31/03/2022).

Aksi yang dilakukan LAM Sulsel kemarin (31/03/2022) Mengutarakan beberapa tuntutan antara lain stabilkan komoditas harga pangan dan penuhi kebutuhan rakyat, copot menteri ekonomi, menagih janji menteri perdagangan untuk mengusut tuntas mafia minyak goreng, DPR harus berpihak pada rakyat, tolak penundaan pemilu 2024, menolak Ibu Kota Negara (IKN) baru, wujudkan demokratisasi & kebebasan berekspresi serta tuntaskan kasus korupsi & kasus gratifikasi di Sulsel.

Jenderal lapangan (Idam) bersama dengan korlap (iccang) & kormim (takbir) menutarakan dalam orasinya bahwa pemerintah seharusnya berpihak pada rakyat akan tetapi saat ini dengan beberapa kasus yang ada di Sulawesi Selatan pemerintah seakan tak peduli.

“Dewan Perwakilan Rakyat yang kita ketahui saat ini tidak berpihak lagi pada rakyat, pasalnya beberapa kepentingan rakyat tidak lagi diindahkan, tidak lagi memenuhi kebutuhan rakyat,” pungkas kader LAM Sulsel dalam orasinya.

Demonstrasi tersebut dihadiri massa aksi sekitar tiga puluh orang. (Faisal)