Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKM UPRI Makassar Mengadakan BToPH

86
(BEM) FKM UPRI Makassar Mengadakan BToPH Foto ( Gertim News ) Lutfy

GERBANGTIMURNEWS.COM
Makassar – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang Republik Indonesia (FKM UPRI) Makassar mengadakan kegiatan Basic Training of Public Health (BToPH) dengan tema “Membentuk Wawasan Generasi Milenial Kesehatan Masyarakar Bersatu Berintegrasi”.

Kegiatan ini di lakukan pada hari Jumat, 13 Nopember 2020 di Aula lantai 2 kampus 1 UPRI Makassar jalan Nipa-nipa Antang.

Kegiatan BToPH ini di ikuti sebanyak 42 peserta se wilayah 4 Sulselbar Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat, dan dibuka langsung oleh Dekan FKM UPRI Makassar Bapak Ali Imran Thamrin, SKM, MM.

Dalam sambutannya Dekan mengungkapkan bahwa kegiatan (BEM) ini patut diapresiasi karena pertama kali melaksanakan kegiatan BToPH yang diikuti se wilayah 4 Sulselbar Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat dan berharap BToPH ini berjalan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan hand sanitizer, dan ukur suhu badan sebelum masuk ruangan.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman peserta tetang konsep dasar Kesehatan Masyarakat dan gambaran peluang kerja kompotensi Kesehatan Masyarakat, selain itu sertifikat BToPH ini sebagai tiket atau prasyarat menjadi peserta Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) yang akan dilaksanakan setelah kegiatan BToPH ini, ungkap Suyuti ketua BEM FKM UPRI.

Laporan : Lutfy l Editor : Dhani Naba