Badan Ekesekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang RI (FKM UPRI) Mengadakan Leadership Training

41

GERBANGTIMURNEWS
MAKASSAR – Kecerdasan berpikir, kepekaan terhadap dunia sosial dan politim serta kepemimpinan menjadi salah satu hal dasar yang harus dimiliki mahasiswa sebagai agen perubahan.

Atas dasar inilah Badan Eksekutif Mahasiswa FKM UPRI mengadakan Leadership Training dengan tema “Meningkatkan Pemahaman Intelektual Serta Melatih Jiwa Kepemimpinan Kaderisasi Mahasiswa FKM UPRI”.

Baca Juga : dewan-etik-dosen-lldikti-ix-gelar-diskusi-menjaga-etika-integritas-dan-moralitas-dosen

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 10-13 Desember 2020 yang bertempat di Benteng Somba Opu.

Laode Armin selaku Plt Ketua Umum BEM FKM UPRI mengatakan kegiatan leadership ini kembali dilaksanakan dengan penuh perjuangan, kita tidak melihat kuantitasnya tapi kita melihat bagaimana mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini tentunya berkualitas.

Adapun tujuan kegiatan ini diantaranya yaitu bagaimana menjalin silaturrahmi yang luas dengan ruang lingkup eksternal maupun internal dan juga untuk mendorong potensi kepemimpinan di kalangan mahasiswa.

“kami ingin menjadikan kegiatan leadership sebagai sarana yang memberikan tuntunan dan meningkatkan pola pikir, sikap dan perilaku, kepribadian, budi pekerti, sopan santun dan disiplin, sehingga dari sinilah kami berupaya emberikan kesempatan belajar bagi peserta latihan dasar kepemimpinan mahasiwa bagaimana menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan memiliki moral baik”, Ujar Laode.

Baca Juga : polri-cekal-rizieq-shihab-dan-tersangka-lainnya-ke-luar-negeri

Serangkaian kegiatan yang diawali dengan pembukaan kegiatan di Aula FKM UPRI Jln. Gunung Bawakaraeng, yang diberikan sambutan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Pelaksana Tugas (PLT )Ketua BEM FKM UPRI, Ketua Umum Deperma, dan dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III bid. Kemahasiswaan FKM UPRI (Erni Kadir, SKM, M.Adm.Kes)

Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dapat mengimplementasikan pengetahuan dan pengalamannya selama mengikuti Leadership Training. Sehingga bibit-bibit pemimpin yang bertanggung jawab, amanah, dispilin, dan peka terhadap dunia sosial serta politik dapat dimiliki oleh mahasiswa khususnya para kader BEM FKM UPRI. (*/Lyt)

Penulis : Dafirah Ishlah / Lutfy

Editor : Dhani Naba

Gertim News



Baca Juga : https://gerbangtimurnews.com/korwil-kpskn-sumut-apresiasi-langkah-langkah-polda-sumut