Babinsa Rajaya Takalar Bermitra Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Lakukan Penyadaran Protokol Covid-19

12

GERBANGTIMURNEWS

TAKALAR – Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar Angkatan XXI tahun 2020, selama masa wabah Covid-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan melakukan beberapa program kerja.

Salah satu program itu adalah melakukan penyadaran mematuhi protokol Covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak dan setiap saat mencuci tangan.

Beberapa waktu lalu pihak, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Kelurahan Rajaya Polombangkeng Selatan (Polsel) Takalar, Sertu Samang telah memberi bantuan masker kepada semua mahasiswa KKP Unismuh Makassar yang berlokasi di wilayah teritorialnya.

Bantuan masker itu jadi alat dan media melakukan sosialialisasi penyadaran menjaga protokol kesehatan Covid-19 di tengah warga Kelurahan Rajaya. Saat ini Kelurahan Rajaya dipimpin oleh Lurah, Muhammad Nur, SE.

Kepada media Sabtu malam (5/12/2020), Babinsa Kelurahan Rajaya Takalar, Sertu Samang menegaskan, kehadiran mahasiswa KKP Fisip Unismuh jadi mitra yang baik melakukan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan Covid-19 setiap saat.

Proses penyadaran dilakukan dengan memberi contoh kepada warga menggunakan masker setiap saat. Selain itu pada setiap kesempatan, ingatkan warga jaga jarak dan cuci tangan, tegas pria kelahiran Paitana Jeneponto 7 Juli 1976 ini.

Sebagai aparat teritorial di wilayah binaan Kelurahan Rajaya, Sertu Samang, sangat bangga atas kehadiran para mahasiswa KKP Fisip Unismuh ini karena bermintra dan membantu dalam segala hal, ungkap
pria pernah bertugas di Yonif-726/Tamalatea kurang lebih 14 tahun.

Selama satu bulan lebih mahasiswa KKP itu berada di lokasi, melakukan kegiatan rutin setiap selesai ibadah salat Ashar mengajar anak-anak warga untuk membaca dan menulis serta mengaji kitab suci Al’Quran.

Lokasi melakukan pengajaran itu pada empat masjid di kelurahan itu yakni, Masjid Nurul Ikhlas, Lingkungan Barugaya. Masjid Nurul Iman Lingkungan Rajaya. Masjid Nurul Jihad
Kelurahan Rajaya. Masjid Nurul Buruj, Lingkungan Kampungberu, katanya.

Mahasiswa KKP ini juga melakukan kegiatan fisik berupa, pembuatan batas kelurahan, pembuatan tugu batas kelurahan, pengecatan hembatan dengan warna biru sesuai warna ciri khas baju almamater KKP Unismuh Makassar.

Sertu Samang dalam karier militernya pernah ikut penugasan Operasi GOM Irian Jaya 1997/1999, Operasi Cintai Damai Poso 2000, Operasi PAM Tas RI-Timor Leste, 2001-2002, Operasi Poso 2003, Operasi Papua 2003/20004, Operasi NAD 2004-2005.

Mahasiswa KKP Fisip Unismuh di Kelurahan Rajaya berjumlah 7 orang yakni: Darmayanti, jurusan Ilmu Administrasi Negara, Rista Tajuddin (ADM), 3 Muslimin (ADM), 4 Sartika (Ilmu Pemerintahan), 5 Meishy Istara Yusuf (ADM), 6 Selviani (IKOM)
6.Satriawan Zaenuddin (IP).

KKP Plus Fisip Unismuh Makassar XXI di Polsel Takalar berjumlah 76 orang ditempatkan di 6 kelurahan dan 4 desa.
Secara resmi mahasiswa KKP itu diterima oleh Camat Polongbangkeng Selatan, Baharuddin S.Sos, M.Si, Jumat (23/10/2020), di kantor camat.

Dosen supervisi KKP Plus Fisip Unismuh Makassar 2020 Kecamatan Polsel Takalar, Dr.Muhammad Yahya, M.Si dengan Korcam, Firman. (Ulla).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba

Gertim News