ATLAS Hu’u Dompu NTB Organisasi Mahasiswa yang Peduli Sosial

8

GERBANGTIMURNEWS

DOMPU – Association Of Lakey Student (ATLAS), merupakan organisasi mahasiswa yang mengembangkan gagasan positif dan kreatif melalui kegiatan relevan serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi dan sekaligus wadah menyambung tali silaturahmi.

Demikian ditegaskan Ketua Umum ATLAS, Mulyanto kepada media, pertengahan Desember 2020.

Dijelaskan, organisasi ini didirikan 6 Maret 2010, memiliki struktur organisasi yang jelas, beberapa kegiatan jadi program kerja seperti kajian rutunitas, yasinan bersama dan sunnatan masal.

Kegiatan sunatan massal telah dilaksanakan15 September 2020 bertempat di Aula Kantor Camat Hu’u, Kabupaten Dompu NTB, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Anak-anak warga masyarakat Hu’u yang disunat sebanyak 15 orang, 9 orang perempuan dan 6 orang laki-laki.

Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan rasa keperdulian, meringankan beban masyarakat Kec. Hu’u.

Kegiatan ini juga salah satu wujud bukti nyata andil mahasiswa dalam upaya menciptakan generasi muda sehat dan membantu meringankan beban para orang tuanya yang kurang mampu.

Prosesi sunnatan masal ini membawa nilai sosial menuju kehidupan bermasyarakat lebih baik. Lewat program ini bahwa nilai-nilai positif tersebut mampu didapatkan seutuhnya.

Oleh karena itu mahasiswa siap dan sanggup untuk menjadi bagian dari langkah mulia ini serta mengajak para dermawan untuk berpartisipasi di dalamnya, katanya.

Kepala Wilayah Kecamatan Hu’u Dompu NTB, Muhtar Yasin mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan sunatan massal. Dia menilai kegiatan itu sangat membantu warga kurang mampu untuk bisa mengkhitankan anaknya secara gratis, sekaligus juga membantu program pemerintah.

Program khitanan massal ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat untuk mewujudkan generasi muda yang lebih sehat dan saleh.

Melalui program seperti ini akan didapatkan nilai positif dan berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin tahunan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, katanya.

Saat ini ATLAS dipimpin Ketua, Mulyanto dan Sekretaris Umum, Ardinsyah, Bendahara Umum, Murniati Nur Alia, Ketua Bidang Pendidikan dan Pengkaderan (PPA).

Ouput dari kegiatan sosial seperti ini adalah, membantu masyarakat miskin, mengurangi beban rakyat, meningkatkan kecamatan yang asri, serasi, dan lestari serta meningkatkan pembangunan berwawasan lingkungan. (*).

Laporan: Nur Alia
Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara Unismuh Makassar Melaporkan dari Dompu NTB

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba