APC Libureng Galang Donasi Bencana Gempa Bumi di Majene-Mamuju Sulawesi Barat

12

GERBANGTIMURNEWS

BONE – Musibah Gempa bumi yang terjadi pada Kamis-Jum’at (14-15/01/2021) di Kabupaten Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mengakibatkan ratusan masyarakat kehilangan tempat tinggal serta barang berharganya. Tak hanya itu sejumlah warga dikabarkan meninggal dunia atas musibah ini.

Untuk membantu meringankan beban warga terdampak bencana alam tersebut, APC Libureng menggelar open donasi untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Aksi sosial sejumlah organisasi kepemudaan di Kecamatan Libureng Kabupaten Bone tergugah untuk melakukan aksi penggalangan dana bagi korban gempa,dijalan poros Bone-Sinjai tepatnya di taman tugu titik Nol kilometer Keluarahan Ceppaga Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone Sulsel, Rabu (20/1/2021).

Dengan menggunakan kotak sumbangan itu wargapun menyambut antusias. Rupiah demi rupiah pun masuk ke kotak sumbangan itu.

Kordinator Aksi Penggalangan Dana, Andi Pacellengi mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas pemuda pemudi yang tergabung dalam dalam organisasi Aliansi Pemuda Ceppaga (APC) terhadap warga yang tertimpa musibah gempa bumi di Sulbar beberapa waktu lalu.

Andi Pacellengi menambahkan aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang tertimpa musibah bencana alam belum lama ini, agar dapat memberikan keringanan beban penderitaan.

Andi Pacellengi,mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bone agar dapat membantu masyarakat di Majene dan Mamuju yang terkena musibah bencana alam. Ia berharap, penggalangan dana yang dilaksanakan tersebut dapat membantu korban dan membawa keberkahan. “Semoga korban gempa tetap sabar dan diberikan ketabahan.”ungkap A.sukri

◊ Penulis : Lutfy (Rudy)

◊ Editor   : Dhani Naba