Anak Usia 14 Tahun Tewas Tercebur Ke Dalam Sumur di Jeneponto

28

GERBANGTIMURNEWS

Jeneponto – Seorang anak warga Kampung Borong Unti, Desa Tombo-tombolo Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, dikabarkan tewas tercebur ke dalam sumur sedalam kurang lebih lima meter, Jumat siang kemarin (15/1/21).

Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul Regama kepada berita sulsel membenarkan insiden maut itu. “Iya benar, korban adalah anak bernama Fian umur 14 tahun. Korban tewas tercebur ke sumur,” tutur Syahrul, Sabtu (16/1/21) sesaat lalu.

Awalnya kata Syahrul, seorang pria bernama Daeng Bori melintas dekat sumur tempat korban diduga terjatuh dan mendengar suara dari dalam sumur kemudian melihat ada seseorang di dalam sumur dengan posisi kepala di bawah. Daeng Bori lalu meminta pertolongan ke warga dan minta bantuan untuk mengevakuasi korban.

Namun karena kondisi sumur yang kecil dan dalam, menyulitkan warga mengevakuasi korban sehingga warga menguras air sumur terlebih dahulu menggunakan pompa air dan memastikan kondisi sumur aman bagi warga yang hendak turun mengevakuasi korban.

“Setelah itu korban dievakuasi tapi nyawanya tidak dapat diselamatkan. Korban meninggal dunia di TKP,” ungkap Syahrul.

Syahrul menduga korban terpeleset saat singgah di sumur tersebut untuk membersihkan diri sepulang dari sawah. Selain itu, korban yang mempunyai riwayat penyakit, diduga penyakitnya kambuh saat berada di sumur hingga tidak dapat menguasai diri lalu tercebur ke dalam sumur.

Kendati demikian, polisi yang turun kelokasi akan mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk diotopsi guna mengetahui penyebab pasti kematian korban, namun keluarga korban telah menerima kepergian korban dengan ikhlas dan menolak untuk diotopsi sehingga mayat korban dievakuasi ke rumah duka untuk proses pemakaman.
Tim Gertim News