Alumni Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Kembali Lulus di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir

9

GERBANGTIMURNEWS

MAKASSAR – Alumni terbaik Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Makassar, Muhammad Afif Khalillah, lulus melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Al-Ashar Kairo-Mesir.

Afif sukses menyelesaikan studi di pesantren selama 6 tahun di tingkat SMP dan MA menyampaikan terima kasih dan mohon doa agar sukses dalam melaksanakan studi di luar negeri.

Kabar yang menggembirakan ini, Sabtu (15/1/2021), grup Whatsapp pesantren dibanjiri ucapan selamat, harapan, dan doa.

“Selamat Ananda, Semoga ananda dimudahkan dan sukses dalam menuntut ilmu serta membawa keberkahan untuk semuanya”, salah satu ucapan selamat, harapan, dan doa di grup WA itu.

Pimpinan Pesantren-BPP selalu menyampaikan motivasi dan dorongan baik kepada dewan guru, musyrif maupun kepada santri itu sendiri bersungguh-sungguh dalam mengajar dan menuntut ilmu.

“Insyaalah, Pimpinan-BPP akan terus berupaya semaksimal mungkin membantu ananda santri untuk kelanjutan pendidikan baik dalam maupun luar negeri.

Pesantren ini telah berdiri 50 tahun sudah banyak memiliki alumni telah sukses baik di luar negeri apalagi di dalam negeri.

Ini semua dapat kita gunakan sebagai pembuka jalan, begitu juga dengan jaringan Muhammadiyah yang tidak perlu diragukan lagi.

Karena itu bersungguh-sunggulah ananda dalam menuntut ilmu, kata Dr. H. Subehan Khalik, Bendahara BPP dan Alumni Pesantren.”.

Afif nama akrabnya, saat mondok di pesantren dikenal dengan pribadi yang disiplin, sopan, percaya diri, dan menyukai hal-hal menantang. Hal ini terbukti dengan segudang prestasi di Tapak Suci.

Selain prestasinya di Tapak Suci, dia juga telah sukses menyelesaikan hafalan Al-Qur’an 30 Juz serta kemampuan Bahasa Arab yang sangat bagus.

Hal ini disampaikan Afif sendiri waktu ke datangannya di pesantren sekitar 2 bulan lalu.

Hal ini nampak ketika menyapa para adik-adiknya untuk memberikan motivasi kepada mereka dengan bahasa Arab.

Lulusnya Afif menambah daftar Alumni yang sukses dalam melanjutkan pendidikan di Luar Negeri seperti di Sudan Afrika, dll

KH. Ahmad Tawalla, Mudir Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara, mengatakan senang mendapat berita gembira, ini adalah berkah doanya para ulama kita di Muhammadiyah.

Semoga generasi Tarjih Muhammadiyahl semakin banyak bermunculan di masa akan datang.

Insyaallah Muhammadiyah tidak akan kering dan krisis ulama lagi, bahkan mereka semua yang akan menjadi pelopor, pelangsung dan penyempurna amanah.

Selamat dan sukses anakku semoga Allah memberikan kesehatan dan ridha-Nya untuk lebih giat belajar, kata Ahmad Tawalla. (ibrahim/yahya).

Editor : Fakhruddin /Dhani Naba