Akibat Hujan Deras, Puluhan Rumah Di Jeneponto Terendam Banjir 

141

GERBANGTIMURNEWS.COM-JENEPONTO: Akibat Hujan lebat puluhan rumah warga sawitto Kelurahan Pallengu Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto terendam banjir dan mengakibatkan kerusakan parah, Senin 21/02/2022.

Banjir terjadi diwilayah lingkungan Sawitto pada Minggu malam, hingga Senin malam membuat rumah warga terendam, bahkan sebagian rumah rusak ter seret oleh tumpukan kayu yang terbawa arus dan puluhan lahan persawahan Ter timbun cairan/lumpur.

Salah satu warga Pallengu mengatakan bahwa, peristiwa ini terjadi akibat tingginya curah hujan sehingga menyebabkan sungai allu meluap dan manyebar di pemukiman warga “memang pak wilayah ini sudah menjadi langganan banjir, namun barusanya separah ini,” ucapnya

“Mengenai soal banjir baru 2 kali ini ter parah antara tahun 2019 dengan 2022 ini kemungkinan besar tanggul penahan banjir di sungai allu tidak sampai di titik tikungan sungai tersebut.

Oleh karena itu kami dari warga Pallengu meminta kepada Pemerintah Kabupaten Jeneponto khususnya anggota DPRD kab Jeneponto tolong lihatki kondisi wargata kareng terutama sungai allu agar bisa dibuatkan tanggul penahan banjir supaya warga bisa terhindar dari banjir dan hidup tenang,”tutupnya

Laporan: Haji Syekh Husain

Editor: Delom