Adik Kecil Salah Satu Korban Banjir Bandang di Temukan Selamat

15

Gerbangtimurnews, Luwu Utara – Mereka yang bertahan, salah satunya adalah adik kecil ini yang merupakan korban banjir bandang di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Ia ditemukan selamat, dalam keadaan terjebak dilumpur sambil memeluk sebuah batang pohon pisang.

Para penyintas banjir bandang yang terjadi Senin malam (13/7/2020) lainnya juga masih bertahan ditengah kondisi hujan yang masih mengguyur beberapa wilayah, sehingga cukup menyulitkan proses pembersihan dan pencarian kerabat yang hilang. Lumpur yang terbawa banjir hingga setinggi 1 meter juga belum dibersihkan dan masih bertahan di jalanan dan juga rumah-rumah warga.

Hingga sore tadi (14/7/2020), dilaporkan korban meninggal dunia sebanyak 10 orang dan ada juga yang masih dinyatakan hilang. Tak hanya korban jiwa, banjir bandang akibat luapan Sungai Masamba ini juga menutup akses Jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Palopo dan Masamba di Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Berikut laporan Sementara *OPS SAR Bencana Alam Banjir Bandang yang terjadi di Masamba Kab. Luwu Utara Prov Sul Sel*

*Status korban*
Jumlah : 66 orang
S : 10 Orang
MD : 10 Orang
DP : 46 Orang

*Data Korban MD:*
1. Perempuan (belum identifikasi) ditemukan di Radda
2. Perempuan (belum teridentifikasi) ditemukan di Radda
3. Mahmud (L/47) ditemukan Radda
4. Arkam ditemukan di Masamba
5. Perempuan (Belum Indentifikasi) ditemukan di Kampung Karra
(Info dari RSUD Masamba)
6.NN 5 org (Rumah Sakit hikma dlm identifaksi)

*Data Korban Selamat:*
1. Nursia (P/44) Radda
2. Windi Lifriandi (P/26) Bone Tua, Masamba
3. Heril (L/28) Radda
4. Hera Hedrian (L/17)
5. Wahyuni (P) Radda
6. H. Syamsu (L) Radda
7. Jelita Busor (P) Radda
8. Kadir (L) Radda
9. Salsa (P) Masamba
10. Wardah (P) Masamba
(Dirawat di RSUD Masamba)

*Update Perkembangan Ops SAR H.2*
> Pada TW 0714 1700 H Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi 10 (sepuluh) korban MD dan terhadap 10 (sepuluh) korban luka lainnya ke RSUD Masamba, dengan laporan korban sementara ada sebanyak 38 orang dalam pencarian (info dari SAR Pramuka Peduli Posko Pengungsian sementara di TPA Meli Patambua), sementara data korban belum bisa divalidasi, 3 (tiga) orang di kec Baebunta dan 5 (lima) orang di kecamatan Masamba yang di laporkan keluarga korban ke posko Bpbd Luwu Utara (info Dari Kalaksa Bpbd Luwu Utara)

*ACT / OPS SAR