68 Petugas Terpapar Covid-19, RS Arifin Nu’mang Tutup Dua Pekan

4

GERBANGTIMURNEWS

SIDRAP – RS Arifin Nu’mang Rappang ditutup selama dua pekan 13-28 Desember 2020. Penutupan itu dilakukan guna mensterilisasikan dan mengkondisikan keadaan terhadap penyebaran virus Corona Disease atau covid-19 di lingkup RS Arifin Nu’mang.

Direktur RS Arifin Nu’mang, dr H Budi Santoso saat di konfirmasi wartawan media online mengatakan, langkah itu dilakukan pihak manajemen menyusul adanya tambahan pasien Covid-19, dari 34 menjadi 68 pegawai RS Arnum yang terpapar virus.

Menurut dr. H. Budi, kendatipun pelayanan tutup selama dua minggu, termasuk pelayanan anak karena dokternya sakit namun masyarakat tidak perlu khawatir. Pihaknya memastikan, lingkungan rumah sakit saat ini relatif aman dari Covid-19.

Sebelumnya, rasa kuatir melanda masyarakat Sidrap dan sekitarnya
pasca adanya 34 orang dalam RS Arnum Rappang Sidrap terpapar Covid-19. Apalagi, saat ini sudah tercatat ada tambahan menjadi 68 pegawai RS Arnum yang terjangkit covid-19.

dr. Budi mengatakan, 68 orang dalam RS Arnum yang terpapar Covid-19,
telah ditangani dengan baik.

”Pasca hasil Swab diketahui, semuanya langsung diisolasi di rumah sakit. Sebagian lagi, dikirim sebagai duta Covid-19 ke Makassar,” ungkap Budi Santoso.

Tak hanya itu, ada sekitar 560 pegawai RS Arnum Sidrap akan diswab secara bertahap. Hingga saat ini, kata Budi Santoso sudah lebih 400 pegawai telah diswab.

Budi Santoso mengakui keputusan ini diambil setelah dilakukan rapat bersama Sekda Sidrap Sudirman Bungi dan Kadis Kesehatan Sidrap dr A. Irwansyah, baru-baru ini, dan penutupan RS Arifin Nu’mang untuk keselamatan petugas dan masyarakat. (H. Jurlan)

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba