394 PPPK Mamasa Belum Terima SK, Ketua LSM Gerak DPC Mamasa Dampingi PPPK Untuk Audens Bersama Sekda Mamasa.

101

GERBANGTIMURNEWS.COM-MAMASA: Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) akhir-akhir ini sedikit resah karena belum di terbitkannya SK dan NIP oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kegelisahan PPPK kabupaten Mamasa tersebut diakibatkan karena beberapa kabupaten di Sulawesi barat PPPK nya telah mendapat SK dan NIP dari BKN.

Sekaitan Dengan hal tersebut, Kini Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Gerak) DPC Mamasa meluangkan waktunya mendampingi PPPK untuk lakukan Audens dengan Sekertaris Daerah (Sekda) Kab. Mamasa Senin 04/04/2022.

Foto: ketua LSM Gerak DPC Mamasa bersama PPPK saat audens di ruang kerja sekda mamasa

Dari perwakilan PPPK sekabupaten mamasa sebanyak 17 orang yang sudah berdialog dengan Sekda Kab. Mamasa yakni, H.Muh.Syukur lakukan Audens diruang kerjanya.

H.Muh.Syukur selaku sekda mamasa dalam audens bersama Perwakilan PPPK dan Ketua LSM Gerak menyampaikan bahwa,

Keterlambatan Penerbitan SK/NIP PPPK Yang dinyatakan lolos seleksi dua tahapan disebakan karena belum tersedianya anggaran PPPK Dalam postur APBD atau DAU di Kab.Mamasa untuk tahun 2022 sehingga Pemerintah daerah kabupaten Mamasa melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Mamasa terlebih dahulu melakukan penginputan data Peserta yang dinyatakan lolos seleksi sebanyak 394 peserta,”kata sekda mamasa dalam audens

“Setelah proses penginputan selesai, Maka data hasil penginputan dilaporkan ke Badan Kepegawaian pusat. Tidak sampai disitu kata sekda, proses tersebut dilanjutkan dengan permohonan persetujuan anggaran untuk gaji PPPK yang di Nyatakan Lolos. Permohonan Persetujuan anggaran untuk gaji PPPK tentu memakan waktu untuk mendapat persetujuan.

Oleh karena itu, kepada seluruh PPPK yang dinyatakan lolos seleksi agar tidak gelisah menunggu terbitnya SK dan NIP. Pokoknya Dalam waktu dekat akan kita rampungkan kata sekda. Kalau perlu, di bulan April ini Smua rampung,” Tutup Sekda Mamasa H.Muh.Syukur.

Di tempat terpisah Ketua LSM Gerak DPC Mamasa Andi Waris Tala (AWT) menambahkan, Pendampingan yang dilakukan oleh LSM Gerak DPC Mamasa merupakan pendampingan spontanitas sebagai bentuk keprihatinan terhadap nasib para PPPK,”jelas AWT

“Andi Waris Menjelaskan, dirinya pas berada di Sekertariat daerah saat Perwakilan PPPK Datang dengan maksud menemui sekda Mamasa. Disitulah saya (AWT) dengan spontanitas merasa terpanggil untuk mendampingi Perwakilan PPPK menemui Sekda Mamasa.

Dan hasil Penjelasan sekda mamasa tentang kegelisahan PPPK selama ini pun terjawab. Bahkan perwakilan PPPK Menyampaikan ucapan terima kasih atas penjelasan sekda yang sangat beralasan tersebut,”jelasnya

“Untuk itu saya selaku ketua LSM Gerak DPC Mamasa, berharap agar rekan-rekan PPPK Tetap bersabar menunggu terbitnya SK Dan NIP sesuai apa yang di jelaskan oleh Sekda Mamasa.

Selain itu, Andi Waris juga Berharap agar segenap PPPK tidak mudah terprovokasi oleh informasi dan Issu yang beredar diluar yang tidak jelas. Pokoknya PPPK Mamasa tetap tenang dan fokus terhadap tugas dan tanggung jawab sampai SK dan NIP yang di tunggu-tunggu itu rampung,”Tutup Andi Waris Tala.

Laporan: Andi Rusli

Editor: Delom